“Korban” Pantai Anyer – Dua Jasad Pelajar Sudah Menjauh

Dua Jasad Pelajar Sudah Menjauh
>>>Diduga Bergeser ke Pulau Popole dan Krakatau
PASAURAN, TRIBUN- Nampaknya, korban tenggelam empat pelajar Mts Alkautsar, dua diantaranya yang belum ditemukan, kini posisinya sudah menjauh dari tempat kejadian. Pasalnya, pada hari Kamis malam (26/6) sekitar pukul 20.00 WIB, nelayan dari Labuan – Carita, Kabupaten Pandeglang, melihat 2 benda yang mirip dengan tubuh manusia terapung di perairan sekitar pulau Popole dan Krakatau, atau sekitar 10 Mil dari Pantai Pasauran. Diduga mayat tersebut merupakan 2 siswa Mts Alkautsar yang tenggelam ditelan ombak di Pantai Pasauran Selasa (24/6) lalu, yakni Nanang Mahfudin (15) dan Depriyanto Adipratama (15).
Tim SAR Pol Air Polda Banten bersama anggota Live Guard, dipimpin perwira pengawas Iptu Ari Sandi, yang mendapat laporan, langsung melakukan pencarian disekitar lokasi dimaksud nelayan tersebut. Sayangnya, upaya pencarian menggunakan speed boat, tidak membuahkan hasil.
“Berdasarkan informasi dari nelayan tersebut, kami bersama live guard langsung menuju lokasi yang disampaikan para nelayan, namun sudah tidak ditemukan lagi. Akan tetapi, pencarian masih terus kami lakukan dengan konsentrasi sekitar perairan Labuan – Panimbang,” ujar Panit Gakkum Pol Air Polda Banten Iptu Ari Sandi, kemarin.
Dikatakan Ari Sandi, selama belum ada perintah lebih lanjut dari pimpinan, upaya pencarian tetap menjadi atensi Tim Sar Pol Air. Menurutnya, dalam pencarian kedua korban siswa MTs Alkautsar, Tim Sar Pol Air Polda Banten dan Tim Sar Pangkalan TNI AL (Lanal) bekerjasama dengan Polsek Cinangka, Live Guard warga setempat, serta keluarga korban.
Sebelumnya diberitakan, pada Selasa siang (24/6) pukul 15.00 WIB, empat pelajar MTs Alkautsar Depok Timur hilang ditelan ombak di pantai Pasauran. Selanjutnya, selang dua jam kemudian, tepatnya pukul 17.30 WIB, Tim SAR Pol Air Polda Banten yang melakukan pencarian berhasil menemukan satu korban yang sudah menjadi mayat, yakni Muhammad Fazrinal (15). Selanjutnya, mayat korban dibawa ke RS Krakatau Medika (RSKM) Cilegon. Kemudian, pada Rabu pagi (25/6), kembali satu jasad korban bernama Buhori Al Azis Billahi (15) warga Jalan Maliki III Rt 02/05, Kelurahan Abadi Jaya, Sukmajaya Depok Timur, berhasil ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian. Sementara itu, dua korban lainnya belum juga ditemukan.
Dari pantauan Tangerang Tribun dilokasi Pantai Pesauran, Tim Sar Pol Air Polda Banten terus melakukan koordinasi, diantaranya dengan para nelayan, serta memberikan ciri-ciri dua korban yang belum berhasil ditemukan jasadnya, yakni Nanang Mahfudin dan Depriyanto Adipratama.
Adapun keempat korban tiba di Hotel Tridan, menggunakan 3 unit bus besar bersama 125 siswa MTs Tsanawiyah Alkautsar Depok Timur, dan sekitar 30 guru-guru mereka. Kedatangan rombongan ke Pasauran dalam rangka acara kelulusan sekolah. Adapun korban dinyatakan hilang ditelan ombak, saat sedang bermain ditepi pantai Pasauran.
Terpisah, salah satu kerabat korban bernama Ati selaku Ibu angkat Depriyanto Adipratama hanya bisa berharap jasad korban bisa ditemukan dalam keadaan apapun. Ia mengaku sudah menerimakan musibah yang dipastikan mengorbankan nyawa itu. “Saya hanya bisa pasrah kepada yang maha kuasa, meski dalam keadaan meninggal dunia, saya berharap jasadnya bisa ditemukan,” ungkapnya. (Irw)

2 Responses

  1. Thank for Further your posting about insident in pasauran beach of banten resort. you can see about any information of polic in beach of banten in emergency call of life guard banten :
    phone : 0253 – 5518196
    CP : 0817790579
    Mail : lifeguardbanten@yahoo.co.id
    lifeguardbanten : jl, raya pantai carita km 10 carita labuan pandeglang banten indonesia 42264

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: