Pasangan Balon Kepala Daerah Kota Serang Bertambah Lagi Dari Partai

SERANG – Setelah dinyatakan sah berkas pencalonannya, Senin (30/6) pasangan Raden Rai Anilasari-Ubaydillah Kabier akan melakukan cek kesehatan susulan yang difasilitasi oleh RSUD Serang. Hal tersebut sebagai syarat yang ditentukan KPU bagi semua bakal calon yang lulus persyaratan Administrasinya.

Dikatakan oleh Ketua KPU Kabupaten Setang, Omo Sukatma, kepada pasangan terakhir yang mendaftar segera mungkin melakukan cek kesehatan di RSUD Setang. Dan KPU secepatnya akan membuat surat pengantar untuk menjalani tes kesehatan tersebut. Lainnya, KPU juga meminta kepada keduanyamembuat surat keterangan tidak pernah dipidana kepada Pengadilan Negeri (PN) Serang.

“Karena proses tes kesehatan sudah berakhir (Jum’at 27 Juni, red), maka kemungkinan tes kesehatan kandidat ini dilakukan pada Senin (hari ini, red),” kata Omo.

Sementara itu meski diusung Partai gurem, Ubaydillah Kabier yang mengklaim membawa PKB versi Muhaimin ini yakin punya basis masa yang jelas dan mengakar.

“Kami tidak gentar dengan banyaknya calon pada Pilkada Kota Serang, bahkan itu menjadi tantangan kami.. Dan kita siap menjadi calon aleterrnatif bagi masyarakat yang tengah kebingungan memilih pemimpnnya,” sambung Ubaidillah.

Ditempat terpisah, Sabtu (28/6) usai memberikan keterangan Pers, Ketua DPD PPD Banten Zaenal Abidin Afif menerangkan, duet Rai-Kabier akan menjadi kuda hitam pada ajang kompetisi politik nanti. “Kalau dianalogikan, kandidat kami ini kereta api terakhir. Namun kekuatannya ekspres. Jadi bisa cepat sampai,” jawab Zaenal, santai.

Bahkan, Zaenal sesumbar, duet Rai-Kabier akan masuk pada putaran II pilkada. “Minimal kita akan memperoleh suara 30 persen,” pungkas Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Serang ini. (yus)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: