Bom Meledak Di Labuan, 2 Tewas, Tiga Luka Parah

korban tewasPANDEGLANG – Sebuah ledakan terjadi di Kampung Siruang, Desa Pejamben, Carita Labuan Pandeglang, Propinsi Banten, Selasa (1/7), sekitar pukul 13.30 WIB, mengakibatkan dua orang tewas dan 3 luka parah. Ledakan itu terjadi di sebuah rumah yang digunakan oleh Sukardi asal Madura yang diketahui berprofesi sebagai pedagang ikan.

Hingga pukul 16.00 WIB, nama-nama korban masih simpang siur. Namun di antara 2 korban yang tewas dipastikan salah satunya bernama Andri, warga setempat. Satu mayat lagi belum diketahui identitasnya. Sedangkan yang luka parah adalah Darmi bin Sukiya dan dua warga setempat yang tengah memanjat pohon kelapa ketika ledakan terajdi.

Kondisi kedua mayat yang tewas cukup menyedihkan. Beberapa bagian tubuh terpisah dan berserakan di sekitar tempat kejadian peristiwa. Polisi yang mendatangi tempat kejadian peristiwa (TKP) terpaksa menutup para korban yang tewas dengan daun-daun pisang. “Tim gegana dan polisi masih menyusur lokasi,” kata AKP Kristadi, Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Labuan.

Sementara Kapolres Pandeglang, AKBP Aminudin menuturkan, akibat ledakan dari rakitan bom ikan tersebut, dua warga tewas, yakni Kobar bin Lili (15) pelajar, dan Andri bin Sukria (15).”Korban tewas ada 2 orang, sementara korban luka berat satu orang atas nama Darmin 25 tahun. Tim gegana dan labfor Polda Banten yang kami hubungi, saat ini sedang melakukan olah tkp dilokasi,”ujar AKBP Aminudin saat dihubungi POSMETRO via telepon selulernya kemarin siang.

Adapun informasi yang diperoleh, ledakan itu berada di samping sebuah rumah milik Ubud, warga setempat. Rumah itu disewa oleh Sukardi yang sudah dua tahun menempatinya. Kegiatan sehari-hari, Sukardi adalah pedagang ikan. Selain berdagang ikan, Sukardi juga melakukan berbagai kegiatan, terutama mengumpulkan anak-anak muda.

Kaum muda tersebut dibina mental keagamaan. Bahkan, polisi yang memeriksa rumah tersebut menemukan sebuah gambar Mahad Al-Zaitun yang didalamnya terdapat struktur organisasi Mahad. Hingga berita ini dikirim keredaksi, belum diketahui pasti jenis peledaknya, apakah merupakan jenis bom ikan yang biasa digunakan para nelayan atau bom rakitan jenis lainnya.

Rumah hancur akibat ledakan“Kalau mendengar suara ledakan dan kerusakan yang ditimbulkan, rasanya tidak mungkin jenis bom ikan. Rumah-rumah di sekitar tempat bom meledak itu rusak parah. Ada yang kacanya hancur, temboknya retak dan lain-lain,” kata Rifki, warga setempat yang tengah menonton proses penyusuran yang dilakukan kepolisian setempat dan Tim Gegana. (yus)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: