Bayi Malang Dibuang Ibunya

SERANG “Kejam” mungkin kata itu yang pantas diungkapkan untuk ibu yang tega membuang bayinya. Bayi tanpa dosa ini, ditemukan warga di Jalan Raya Serang-Cilegon,  Kampung Lebak Jero, Desa Taman Baru, Taktakan Serang, Banten kemarin malam.

Bayi berjenis kelamin laiki-laki ini, kali pertama ditemukan Agus Rahman (23), warga Kampung/Desa/Kec Kramatwatu Serang sekitar pukul 20.00 WIB. Bayi yang diperkirakan baru berusia tiga hari ditemukan dalam dus mie instan. Dalam dus juga ada susu dan dot dan pakaian. Selanjutnya, bayi di bawa ke Puskesmas Kramatwatu.

Menurut Agus, saat itu dirinya hendak pulang ke rumahnya dengan berjalan kaki. Namun saat melintas di Jalan raya Serang–Cilegon, ia mendengar suara tangis bayi. Selanjutnya, Agus berhenti dan berusaha mencari sumber suara tersebut.

“Karena penasaran, saya mencoba mencari sumber suara, dan ternyata suara itu berasal dari kardus mie instans. Ketika dilihat, ternyata ada bayi berjienis kelamin laki-laki,”katanya.

Mengetahui ada bayi yang dibuang, AGus segera membawa bayi malang itu ke Puskesmas Kramatwatu, yang selanjutnya menghubungi petugas Polsek Kramatwatu. Petugas yang mendapatkan laporan, langsung mendatangi Puskesmas dan melakukan pencarian terhadap ibu yang tega membuang bayi tak berdosa itu.

Kapolsek Kramatwatu, Iptu Teddy Rachesna mengatakan, belum mengetahui siapa pelaku yang tega membuang bayi malang itu. Namun diduga bayi malang itu buah dari hubungan gelap. “Untuk dilakukan penyilidkan dan demi kesehatannya, bayi itu untuk sementara dirawat oleh dokter Puskesmas Kramatwatu,”ujar Teddy. (yus)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: