Polisi Jaga Ketat Acara “Anyer Paradise”

 Panitia Jamin tak Ada Pesta Narkoba

 

ANYER (FB),-

Panitia penyelenggara “Anyer Paradise” yang akan menampilkan Disk Jokey (“DJ”) Riri Mestika Rahman beserta sejumlah DJ pendukung, di Sanghyang Indah SPA Resort Anyer, besok malam, menjamin tidak akan ada pesta narkoba dalam pelaksanaan acara tersebut. Pasalnya setiap clubers (pengunjung) yang datang, akan menjalani pemeriksaan bertahap mulai dari pintu masuk gerbang.

“Setiap pengunjung akan melalui pemeriksaan ketat dari kepolisian (screening) sebelum masuk ke lokasi acara. Bahkan tidak ada yang boleh bawa makanan dan minuman dari luar. Mereka akan menjalani Body Check satu per satu yang dilakukan oleh pihak keamanan,” kata Andre Stroo, selaku Project Manager “Anyer Paradise” saat menggelar jumpa pers di Sanghyang Indah SPA Resort Anyer, kemarin siang.

Menurut dia, pihak Next Creation selaku Event Organizer (EO) “Anyer Paradise” telah memperoleh izin dari pihak kepolisian, mulai dari Polda Banten, Polres Cilegon, serta polsek setempat. Selain dari aparat berwenang, panitia penyelenggara juga telah mendapatkan izin untuk menyelenggarakan acara hiburan tersebut dan unsur muspika dan tokoh masyarakat Anyer.

“Sebetulnya acara kami ini targetnya untuk menarik orang dari luar Banten dengan menyuguhkan hiburan dengan pemandangan pantai. Atas dasar itu, kami menjual tiket seharga Rp150 ribu, karena bagi orang luar tidak sebegitu besar, karena sekaligus melihat pemandangan indahnya Pantai Anyer,” kata Andre.

Dikatakan, trigger “Anyer Paradise” yaitu dari Dinas Pariwisata Banten, dengan tujuan untuk menghidupkan kepariwisataan di Provinsi Banten, terkait dengan Visit Indonesian Years 2008. Dengan mengusung tema “Party Without Drugs”, kata Andre, pihaknya ingin berupaya menciptakan image bahwa hiburan seperti ini tidak selalu identik dengan narkoba.

“Kami akan buktikan di Anyer ini kepada para clubers seluruh Indonesia bahwa DJ Party tidak selalu dengan narkoba,” kata Andre, seraya mengatakan, panitia menyediakan tiket sebanyak 500-800 pass dan sebagian besar pemesan tiket berasal dari Jakarta.

Mengenai adanya kekhawatiran akan ditampilkan Sexi Dancer, Andre menegaskan yang akan ditampilkan Modern Dance. “Modern Dance itu pun ditampilkan sebagai upaya strategi supaya pengunjung tidak jenuh, kalau hanya mendengarkan musik tanpa ada hiburan lain,” jelasnya.

“Sementara jika dikaitkan dengan MTQ Nasional di Banten, justru sangat jauh dari apa yang kami bayangkan. Sebab persiapan kami untuk acara ini sudah dilakukan sejak Januari 2008. Kami juga telah membuat schedule acara ini, agar tidak berdekatan dengan pelaksanaan MTQ itu,” ujar Andre.

Di tempat yang sama, Direktur of Sales & Marketing Sanghyang Indah SPA Resort Anyer, Cici Simatupang, menjelaskan, acara “Anyer Paradise” dirancang sepenuhnya oleh EO, Next Entertainment, tanpa ada campur tangan pihak hotel.

“Kami hanya sebagai media yang ditunjuk untuk menyediakan tempat, karena secara kebetulan pada tanggal tersebut hotel bisa digunakan. Pihak panitia pun menilai tempat kami memiliki outdoor area yang memenuhi kapasitas bagi terselenggaranya acara nanti,” jelas Cici.

Menurut dia, pihak panitia juga telah memenuhi persyaratan yang diminta oleh pihak Sanghyang Indah SPA Resort Anyer, seperti perizinan serta jaminan tidak ada penggunaan narkoba dalam even tersebut. “Apalagi pada hari H nya akan dilakukan body check / sweping yang akan dilakukan oleh pihak kepolisian yang akan bekerjasama dengan EO. Mereka akan bertanggungjawab penuh dan menjamin kepada hotel bahwa tidak akan terjadi hal-hal yang menyalahi,” jelasnya.

Sementara itu, jajaran kepolisian gabungan dari Polda Banten dan Polres Cilegon akan melakukan sweeping senjata tajam (sajam) dan narkoba, sebelum acara “Anyer Paradise” itu digelar. Polisi akan melakukan sweeping sebelum acara berlangsung hingga kegiatan itu dinyatakan steril dari obat-obat terlarang dan senjata tajam.

“Kami mengimbau pengunjung acara itu agar berkonsentrasi menikmati hiburan dan suasana pantai. Jika ada pengunjung yang melakukan tindak kriminal, serta kedapatan mengonsumsi narkoba, akan ditindak tegas,” kata Kepala Bagian Bina Mitra Polres Cilegon, AKP. Ade Kusnadi. (J-02)***

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: