SP Mandiri Wadah Buruh PT Polypet

 CILEGON, (FB).-

Ketua Serikat Pekerja Mandiri PT Polypet Karya Persada (PKP), Nurcholis, mengatakan, saat ini pihaknya tidak bergabung lagi bersama pengurus Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak Gas Bumi, dan Umum (SPKEP) Banten. Buruh PT PKP, kata dia, telah memiliki wadah serikat pekerja sendiri, yakni SP Mandiri sejak 17 Mei 2008.

“Pemisahan itu telah disepakati dalam pernyataan pengunduran diri dari pihak Serikat Pekerja PT Polyprima (SPKEP-red) dan sudah ditandatangani oleh para pengurus, berikut surat pendaftaran ke SP Mandiri,” kata Nurcholis didampingi Sekjen SP Mandiri PT Polypet Karya Persada, Andi Irawan, kepada Fajar Banten, kemarin.

Nurcholis mengungkapkan, terdapat alasan atas pemisahan diri dari kepengurusan SPKEP Banten. Hal tersebut didasari oleh pertimbangan mengenai sistem dan mekanisme yang dijalankan organisasi tersebut, terkait dengan sistem di perusahaan.

“Kami membentuk SP Mandiri bertujuan untuk mengupayakan nasib banyak karyawan,” jelas Nurcholis, seraya mengatakan, anggota yang tergabung dalam SP Mandiri tersebut sebanyak 172 orang yang sebagian besar terdiri dari karyawan PT Polypet Karya Persada. (J-02)***

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: