Pengunjung “Anyer Paradise” Bawa Senpi

ANYER – Amri Nurmansyah (22) warga Kaujon Serang, salah seorang pengunjung acara “Anyer Paradise” di Sanghyang Resort Anyer, Sabtu malam (5/7), diamankan aparat Kepolisian Resort (Polres) Cilegon, karena kedapatan membawa senjata api (Senpi) jenis Air Soft Gun.

Untuk kebutuhan pemeriksaan, Amri Nurmansyah yang datang ke lokasi dengan mengendarai mobil APV warna hitam nopol B 8909 LU, bersama satu orang rekannya, digelandang ke Mapolsek Anyer.

Dari pemantauan di Sanghyang Resort Anyer, Amri Nurmansyah memasuki areal pelaksanaan acara “Anyer Paradise” yang menyuguhkan penampilan Disk Jokey (DJ) Riri Mestika Rachman, sekitar pukul 00.00 WIB.

Ratusan aparat gabungan terdiri dari Polda Banten, Polres Cilegon, Polsek Anyer, Kodim 0623 Cilegon, Koramil Anyer, serta Sat Pol PP Anyer dan masyarakat Anyer secara ketat melakukan pemeriksaan terhadap setiap pengunjung pejalan kaki maupun pengunjung yang mengendarai kendaraan sepeda motor dan mobil.

Selanjutnya, ketika anggota Samapta Polres Cilegon melakukan penggeledahan terhadap satu mobil APV nopol B 8909 LU yang dikemudikan Amri Nurmansyah, ditemukan satu tas berwarna hitam, dan didalamnya terdapat satu pucuk senpi Sig Saeur P 226, berserta puluhan peluru besi (gotri).

Dihadapan petugas Intel Polda Banten yang melakukan pemeriksaan, Amri mengakui senpi tersebut diperoleh dari salah seorang anggota TNI.”Saya anggota DAS (club menembak red-). Senjata ini saya beli dari teman saya anggota TNI,”ujar Amri.

Namun, karena tidak menunjukkan surat resmi kepemilikan senjata tersebut, guna pemeriksaan lebih lanjut, Amri bersama satu rekannya, dan mobil APV yang dikemudikannya, langsung digelandang aparat Polres Cilegon.

Sementara itu, Waka Polres Cilegon, Kompol Hengki membenarkan diamankannya satu orang pengunjung karena kedapatan membawa senjata api tanpa dilengkapi dokumen resmi.”Amri kami amankan dan akan diproses sesuai ketentuan, karena kepemilikan senjata api tanpa memiliki surat kepemilikan,”ujar Hengki. (yus)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: