Ditandatangani MoU PT Pelindo Dan Pemprov Banten

SERANG – PT Persero Pelabuan Indonesia II (Pelindo) Cabang Banten melakukan nota kesepahaman dengan Pemrov Banten (MoU). Dalam MoU yang ditandatangani oleh Gubernur Banten, Atut Chosiyah dan Syrif Usman SH, General Manager PT Pelindo adalah tentang peberian batuan dari T Pelindo kepada Pemrov Banten.

Menurut Atut, bantuan itu bersifat sumbangan senilai Rp 300 juta. MoU ini berdasarkan, perda nomor 08 Tahun 2006, yang merupakan revisi dari Perda no 55, Tahun 2002, “Sumbangan ini merupakan kepedulian PT Pelindo terhadap pembangunan di Banten,” katanya.

Dia menerangkan, sumbangan ini bersifat tidak mengikat. Maksudnya, terangny Atut, apabila dalam beroperasi Pelindo melakukan pencemaran atau merusak lingkungan, Pemrov berhak untuk menegur dan bertindak tegas, “Bukan berarti memberikan bantuan, bisa melakukan operasi perusahaan tanpa memperdulikan lingkungan,” ujarnya.

Selain Pelindo, tambah Atut, PT ASDP juga memberikan bantuan setiap tahunnya kepada Pemrov Banten dan pemkab Cilegon, “Rencananya Airportes angkasa pura I, yang juga masuk ke dalam grafis Pemrov Banten akan diusahakan untuk masuk ke Banten,” ungkapnya.

Menanggapi mengenai dana sumbangan itu, Atut mengaku, dana itu langsung ditransfer ke dalam kas daerah. Dana tersbeut, lanjutnya, akan digunakan oleh Pmerov untuk pembangunan di Banten, “Dana ini tentunya, akan dikembalikan kepada masyarakat Banten,” imbuhnya. (yus)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: