3 Bulan Bebas, OB Bisnis Ganja

SERANG – Baru 3 bulan bebas dari LP Serang,  Abdul Bahri alias Uwok (37), warga Kampung Pegantungan, Kelurahan Cimuncang, Kota Serang, kembali harus berurusan dengan polisi. Pria yang diganjar hukuman 2 tahun karena kasus narkotika ini ditangkap karena kedapatan menjual ganja. Dari tangan Office Boy (OB) sebuah perusahaan swasta ini, polisi menyita 2 amplop ganja kering.

Kasat Narkoba Polres Serang, AKP. Sofwan Hermanto, mengatakan dalam waktu 5 jam, tim anti narkotika dipimpin Aiptu Suharto berhasil mengungkap jaringan narkoba. Bermula dari tertangkapnya Nato, 21, warga Taman Lopang Indah, Kelurahan Lopang, Kota Serang, Senin (14/7) pukul 00.30 WIB. Nato ditangkap dalam keadaan “fly” karena baru saja pesta narkoba.

“Dari tangan pedagang pulsa ini disita 2 amplop ganja yang disembunyikan dalam bungkus rokok,” terang AKP Sofwan.

Dalam pemeriksaan Nato mengakui barang haram yang disita diperoleh dari Dodi (31), warga Komplek Sapta Marga, Kelurahan Unyur, Kota Serang. Berbekal informasi Nato, petugaspun tidak membuang kesempatan. Sekitar pukul 03:00 WIB, rumah kontrakan Dodi digerebeg. Tersangka yang lagi tidur itupun langsung ditangkap. Ketika rumahnya digeledah, polisi tidak menemukan barang bukti ganja di rumhanya.

Dalam pemeriksaan, Dodi berterus terang kalau ganja yang berada pada Nato berasal darinya. Namun Dodi ternyata mengaku hanya sebagai perantara. Supir angkot ini “nyanyi” kalau ganja yang dijual kepada Nato milik Uwok.

“Atas pengakuan tersangka, kami langsung menangkap Uwok di rumahnya sekitar pukul 05:00 WIB. Saat ditangkap dia juga sedang tidur,” ungkap AKP Sofwan.            

Dalam pemeriksaan, OB pusat perbelajaan terbesar di Serang ini mengatakan memperoleh ganja dari salah seorang bandar di Jakarta Barat. Bisnis barang haram itu, dia lakukan semenjak keluar dari LP Serang. “Saya terpaksa jual ganja karena penghasilan dari tempat bekerja tidak dapat mencukupi  memenuhi kebutuhan rumah tangganya,” aku tersangka kepada petugas. (yus)

One Response

  1. ko da yg nmanya sti nahidojh cih………

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: