5 Kios dan 1 Gudang Mebel Ludes Terbakar

CILEGON – Lagi…lagi terjadi kebakaran. Dalam sepekan ini sudah tiga kali terjadi kebakaran di wilayah hukum Polsek Cilegon.Malam sekitar pukul 20.00 WIB, lima kios dan gudang mebel di Lingkungan Jombang Kali, Kelurahan Masigit, Cilegon, ludes dilalap si jago merah.

Belum diketahui secara pasti jumlah kerugian dalam musibah itu. Namun kebakaran tersebut, diduga akibat ganguan arus pendek dari salah satu warung yang berada di sisi rel atau lahan milik PT Kereta Api Indonesia.

Lima kios dan satu gudang mebel di jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Jombang Kali, Kecamatan Jombang, Cilegon hangus terbakar Rabu malam (30/7) sekitar pukul 20.00. Api bersumber dari salah satu kios klontongan yang kemudian merambat ke gudang mebel yang didalamnya terdapat ratusan kayu. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 21.54 atau sekitar satu jam setengah dari awal kejadian, dengan menurunkan 4 kendaraan pemadam kebakaran yang 2 diantaranya dari Pemkot Cilegon dan dua unit pemadam dari Krakatau Steel (KS). Adapun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sebelumnya, rumah dinas Camat Cibeber, H Fazni yang berlokasi di belakang Kantor Kecamatan Cibeber, hangus dilalap si jago merah, Minggu siang (27/7) sekitar pukul 15.00 WIB, serta sebuah rumah di jalan Kepodang, Kapling Cilegon. Kebakaran tersebut mengakibatkan seluruh bangunan hangus tak tersisa beserta seluruh barang berharga dan dokumen penting.

Camat Cibeber, H Fazni, yang dihubungi POSMETRO via telepon selulernya, mengatakan kebakaran terjadi pada saat kondisi rumah dalam keadaan kosong. Beberapa petugas Satpol PP yang bertugas menjaga rumah tersebut, kata dia, ketika itu sedang berada di Kantor Kecamatan.

Diungkapkan Camat, kebakaran tersebut mengakibatkan kerugian yang dialami mencapai Rp200 juta. Sejumlah barang seperti kursi tamu, lemari, meja tulis, tempat tidur, bahkan seragam dan pakaian miliknya hangus terbakar. Beberapa dokumen milik Petugas Pemilih Kecamatan (PPK) Cibeber pun hangus terbakar.

“Rumah dinas itu juga kan digunakan juga sebagai kantor PPK. Jadi semua inventaris barang dan dokumen PPK pun habis terbakar,” ungkap camat.

Saksi mata, Sahroni yang merupakan Satpol PP yang menjaga rumah dinas Camat Cibeber tersebut mengaku pertama melihat asap mengepul dari plafon rumah itu. Pada saat itu, saksi mengaku sedang mengobrol di Kantor Kecamatan.

Sementara dalam musibah kebakaran yang terjadi tadi malam di Lingkungan Jombang Kali, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, aparat kepolisian dari satuan lantas Polres Cilegon, terpaksa menutup akses jalan raya dari Cilegon menuju Temu Putih dan sebaliknya. (yus)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: