Komut PT KS Ajukan Surat Pengunduran Diri

CILEGON, Komisaris PT Krakatau Steel (KS) Taufikurohman Ruki yang juga mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan ikut meramaikan Pemilu 2009 mendatang dengan mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI perwakilan daerah Banten. Bahkan, saat ini ia mengaku sudah mengirimkan surat pengunduran diri dari jabatannya saat ini.

Menurut, Ruki, langkahnya melaju ke kursi MPR RI itu, untuk ikut membangun bangsa Indonesia. Sehingga, sebagai konsekuensinya, aturan yang melarang pejabat publik untuk rangkap jabatan, ia penuhi dengan mengajukan surat pengunduran diri yang ditujukan langsung ke Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) beberapa waktu lalu.

“Suratnya sudah saya kirimkan tapi belum ada keputusan. Kan harus ada rapat umum pemegang saham dulu, yang jelas saya akan meninggalkan PT KS demi tugas saya yang belum terselesaikan, yaitu membangun bangsa ini khususnya mensejahterakan masyarakat Banten,” ujarnya.
Ruki berjanji akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris jika dalam Pemilu mendatang dirinya masuk sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. “Hari itu dilantik, hari itu juga saya mengundurkan diri,” tegasnya.

Jika tidak terpilih, lanjutnya, dia akan terus mengabdikan diri dengan menjadi Komisaris Utama di perusahaan plat merah itu. “Sebab masih banyak yang harus saya kerjakan sebagai komisaris dalam hal melakukan control internal PT KS,” tandasnya.
 Seperti diketahui, Taufikurohman Ruki mengaku mendapat dukungan dari berbagai pihak di Banten untuk maju dalam pilkada 2009 mendatang sebagai anggota DPD. Ruki kemudian mendaftar dan sudah melengkapi persyaratan. “Jadi tinggal coblos saja, karena saya sendiri sudah mantap untuk maju di pemilu nanti,” ujarnya. (Irw)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: