Polisi Tangkap Pecandu dan Pengedar Ganja

Polisi Tangkap Pecandu dan Pengedar Ganja

CILEGON – Andri Cahyadi dan Dendi, keduanya warga Kampung Pasir Sirih, Kelurahan Kamasan, Cinangka Serang ditangkap Satuan Narkoba Polres Cilegon, Senin (5/8).

Keterangan yang dihimpun, pengusaha bengkel ini merupakan pecandu ganja, dan sejak lama menjadi target polisi. Adapun rekannya, yakni Dendi (pengedar) ditangkap berdasarkan pengakuan tersangka Andri. Dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan tiga linting dan satu paket daun ganja kering siap pakai.

Dikatakan Kasat Narkoba Polres Cilegon, AKP Didik Novi Rahmanto, tersangka ditangkap berawal dari penyelidikan anggotanya. Polisi yang mendapat informasi peredaran ganja di wilayah Anyer, berhasil mendapati seorang tersangka yang sejak lama menjadi target polisi, terkait penggunaan ganja.

“Dalam pemeriksaan, Andri akhirnya berhasil diringkus saat dalam perjalanan. Dalam penggeledahan yang dilakukan, ditemukan lintingan dan paket daun ganja kering. Guna penyelidikan lebih lanjut, tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres,” ujarnya.

Dari pengakuan tersangka, daun memabukan itu diperoleh dari Dendi.”Akhirnya Dendi kami tangkap tanpa perlawanan,”terangnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka Dendi dijerat Pasal 78 ayat 1 huruf B KUHP dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. Sementara tersangka pengguna diancam hukuman di atas lima tahun penjara. “Keduanya sudah kami mintai keterangannya,” kata dia.

Andri, tersangka pengguna ganja mengaku menjadi pecandu semenjak diputuskan oleh pacarnya. Menurut dia, menghisap ganja dalam keadaan pusing dan stress membuat perasaan dan pikiran tenang. “Kalau lagi ada masalah dengan pacar yang sekarang juga, terkadang saya juga pakai ganja,” aku Andri. (yus)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: