Mobil Dibobol Maling di Halaman Parkir RSKM

Uang Rp7,5 Juta dan Laptop Raib

CILEGON, Ana Sudarna, karyawan Tunas Toyota Cilegon menjadi korban pencurian saat menjenguk kerabatnya di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon, kemarin siang, sekitar Pukul 13.00 WIB. Mobil Daihatsu Ceria A 1608 W milik korban dibobol maling saat berada di halaman parkir rumah sakit milik PT Krakatau Steel tersebut. Uang sebesar Rp7,5 juta serta computer jinjing (laptop) milik korban raib dibawa kabur pencuri.

Menurut keterangan Ana, dirinya datang ke RSKM Cilegon dengan tujuan untuk menjenguk kerabat yang dirawat di RSKM Cilegon. Sebelumnya korban baru mengambil uang dari sebuah Bank swasta di Kota Cilegon. Sekitar Pukul 13.00 WIB, korban yang datang sendiri tiba di RSKM Cilegon dan memarkirkan kendaraannya di halaman parkir paling depan.

“Uang dan laptop memang saya tinggal di mobil. Saya tidak curiga apa-apa sebelumnya. Namun setelah mau pulang habis menjenguk teman, saya lihat kunci pintu bagian kursi sopir dalam keadaan rusak. Saya lihat katup kunci dalam keadaan terbuka, rupanya tas dan laptop saya sudah tidak ada. Di dalam tas ada uang Rp7,5 juta,” kata Ana, usai memberikan keterangan di Polsek Pulomerak, kemarin.

Melihat kondisi tersebut, lelaki berkulit putih itu langsung melaporkan peristiwa tersebut ke pihak keamanan rumah sakit setempat. Satpam RSKM Cilegon yang mendapat laporan tersebut langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Beberapa saat kemudian, tim identifikasi Polres Cilegon dan Polsek Pulomerak langsung menuju tempat kejadian. Setelah diperiksa polisi, diduga mobil milik korban dirusak kunci pintunya menggunakan kunci leter T.

Kanit Reskrim Polsek Pulomerak Iptu Agus Fajutawan menyatakan, diduga pelaku pencurian tersebut dilakukan oleh lebih dari satu orang. Kata dia, pihaknya akan mencari pelaku pencurian tersebut dengan menerjunkan dan menyebar tim untuk membekuk pelaku. “Kami juga akan minta keterangan pihak keamanan rumah sakit setempat, sebagai bahan informasi kami untuk melakukan penyelidikan,” kata Agus. (J-02)***

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: