Pembangunan Objek Wisata Rawa Arum

Tim Konsultan dan DLHPE Lakukan Pengukuran Rawa Arum

GROGOL, Tim konsultan dan Dinas Lingkungan Hidup Pertambangan dan Energi (DLHPE) Kota Cilegon, kemarin, melakukan pengukuran terhadap lahan Situ Rawa Arum di Kecamatan Grogol yang akan dijadikan objek wisata. Kegiatan tersebut akan melibatkan unsure masyarakat, mulai dari pengurus RT hingga kecamatan setempat.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkot Cilegon atas direalisasikannya pengembangan objek wisata Rawa Arum, juga kepada tokoh masyarakat, LSM, pemuda yang telah banyak membantu mendukung program tersebut. Semoga dengan adanya pembangunan objek wisata di wilayah Rawa Arum, dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar serta dapat mengurangi pengangguran di wilayah kami,” kata Ketua Gerakan Peduli Pembangunan Rakyat (Gappura) Banten, Huseni Saidan.

Dalam hal ini, kata Huseni, pihaknya selaku penggagas objek wisata Rawa Arum berharap kepada masyarakat pemuda untuk memberikan dukungan serta doa restunya agar rencana tersebut dapat terealisasi dengan baik. “Kepada masyarakat yang kebetulan tanah miliknya berbatasan dengan Rawa yang akan dibangun dimohon agar dapat berkoordinasi dengan aparat pemerintahan kelurahan dengan menunjukkan bukti kepemilikan tanah yang sah, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Biar semua berjalan dengan baik,” pintanya.

Huseni juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan perusahaan sekitar yang telah memberikan partisipasi sehingga pengembangan objek wisata Rawa Arum, tinggal menunggu realisasi. Pengukuran dan pematokan lahan, kata dia, merupakan awal dari pembangunan objek wisata Rawa Arum. “ Tim konsultan dan DLHPE juga datang untuk mengkaji amdal,” jelasnya.

Sementara, Camat Grogol, Mukhlis Syafe`i mengaku menyambut baik adanya tim konsultan dan DLHPE Kota Cilegon melihat kondisi Rawa Arum. Dia berharap agar pembangunan objek wisata di wilayahnya segera terwujud. “Selain dapat menumbuhkan perekonomian rakyat, objek wisata Rawa Arum juga akan menjadi daya tarik bagi masyarakat Cilegon, khususnya warga di Kecamatan Grogol,” ujar Mukhlis. (J-02)***

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: