Toko Percetakan Terbakar, Jalan Macet Hingga 1 KM

CILEGON, – Sebuah kebakaran kecil terjadi di sebuah percetakan di Jalan Ahmad Yani, Lingkungan Periuk, Kelurahan Sukmajaya, Kota Cilegon, sekitar pukul 11.25, Kamis (23/10) kemarin. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kejadian itu sempat membuat jalan protokol Kota Cilegon macet di dua jalur dengan panjang antrean mencapai 1 kilometer (KM).
Berdasarkan keterangan yang diperoleh Tangerang Tribun, kebakaran terjadi di lantai 4 toko percetakan Metta Offset. Adapun sumber api diduga bermula dari kertas-kertas bekas yang tidak sudah terpakai.
Menurut Pemilik toko tersebut, Hendra, gudang kertas di lantai paling atas itu kemungkinan tersengat panasnya matahari. Sehingga tumpukan kertas kering itu terbakar. “kerugian kami tidak seberapa, karena hanya kertas bekas. Mungkin tersengat matahari jadi terbakar, karena tidak ada konseleting listrik atau sengaja dibakar,” katanya panik.
Untuk memadamkan api tersebut, dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Cilegon diterjunkan untuk menyiram titik api di lantai 4 ruko tersebut. Dan api berhasil dipadamkan sekitar satu jam berlalu.
Meski demikian, peristiwa kebakaran itu sempat membuat kalut banyak pihak. Itu terlihat dari kekalutan penjaga Dealer Motor Honda yang tepat berada di sisi kanan percetakan Metta Offset itu. Mereka khawatir kebakaran meluas, akhirnya memindahkan puluhan kendaraan roda dua itu ke tempat yang menurut mereka aman.
Untuk menghindari kemungkinan terburuk, pihak kepolisian berjaga-jaga di sekitar ruko. Garis polisi (police line) pun dipasang di sekitar ruko yang dibanjir air dari dua unit mobil pemadam kebakaran yang siaga di lokasi kebakaran.
Masyarakat sekitar yang penasaran pun terlihat berderet di sekitar ruko dan memenuhi dua sisi jalan protocol. Mereka terlihat sangat penasaran dengan kebakaran yang terjadi di wilayahnya itu. Setelah api padam, kondisi jalan raya kembali lancar dan warga yang sempat terkesima melihatnya, juga membubarkan diri secara bertahap. (Irw)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: