Ratusan mahasiswa Teknik Kimia Untirta menggelar unjuk rasa di halaman kampus FT. Untirta.

Mahasiswa Tuntut Kajur Mundur

Selasa, 24-Februari-2009,

Dalam aksinya, para mahasiswa menuntut Ketua Jurusan (Kajur)  Teknik Kimia, Eka Sari serta Sekretaris Jurusan (Sekjur)  Teknik Kimia Sri Agustina mundur dari jabatannya.
Mahasiswa menilai, keduanya otoriter dalam menjalankan setiap kebijakan di jurusan. Selain itu, mereka juga dianggap selalu mempersulit mahasiswa dalam mengurus berbagai hal menyangkut perkuliahan. “Keduanya harus mundur, karena terlalu birokrasi, serta selalu mempersulit mahasiswa. Kalau selalu begini teknik kimia tidak akan maju,” kata seorang mahasiswa. Desakan para mahasiswa ini disampaikan langsung kepada Dekan fakultas tekhnik Untirta Cilegon Kurnia Nugraha.

Unjuk rasa yang berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB berjalan damai meski tanpa pengawalan aparat kepolisian. Selain berorasi, mahasiswa juga membawa poster-poster tuntutan yang ditulis di atas karton warna.
Koordinator aksi, Apriadi Firdaus, menuturkan, dalam kepemimpinannya keduanya kerap menghiraukan aspirasi mahasiwa dan dosen. Bahkan, katanya, 13 dari 18 dosen teknik kimia Untirta sempat melakukan somasi untuk tidak melakukan aktivitas akademik. Hal tersebut, menurut Apriadi, jelas merugikan mahasiswa. “Kajur dan Sekjur tidak pernah mementingkan mahasiswa, keputusannya selama ini tidak masuk akal serta terlalu birokrasi. Hal-hal kecil selalu dipermasalahkan. Contohnya mau meminta tanda tangan saja mahasiswa harus menghadap sekjur dulu atau harus ada rekomendasi sekjur dulu,” tegasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik, Kurnia Nugraha yang menemui mahasiswa dalam unjuk rasa tersebut berjanji akan menampung aspirasi mahasiswa. “Namun saya minta mahasiswa bersabar, jangan sampai mau menyelesaikan masalah justru malah menimbulkan masalah baru,” kata Kurnia.
Dalam kesempatan tersebut, Kurnia meminta waktu untuk membahas masalah ini hingga Jum’at (27/2) mendatang. “Silakan nanti dibahas bersama Pembantu Dekan III Pak Rudi Hartono, selesaikan dengan baik-baik,” ujarnya. Usai mendengarkan paparan dekan, ratusan mahasiswa tersebut membubarkan diri dan melanjutkan aktivitasnya. (mg-adit)

sumber : http://www.radarbanten.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&artid=38398

6 Responses

  1. ayolah temen2,jangan mau dipermainkan sama profokasi !!!
    TEKNIK KIMIA SATU !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  2. TEKNIK KIMIA SATU!!!!!!!!!!!!!!!
    JANGAN MAU DI ADU DOMBA OLEH PROFOKASI

    HATI-HATI……HATI-HATI……
    PROFOKASI….

  3. Lagi pengen banyak mendengar…dari pada berbicara….

    Perubahan itu…biasa….
    yang tidak mau berubah itu….yang luar biasa…

    Semua di alam ini ditakdirkan akan berubah…yang tidak berubah hanyalah PERUBAHAN itu sendiri..It isn’t it?

  4. ADVOKASI dan PROVOKASI terhadap kebenaran dan keadilan adalah tugas mulia….Lanjutkan!

    • sepakat…!!! dengan moment ini saatnya kita bersatu dan kompak..Mahasiswa+Dosen+Alumni bersatu menuju visi jurusan teknik kimia untirta menjadi lebih baik lagi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: