Gubernur Banten Dipusingkan Facebook

SERANG – Merebaknya demam facebook, fasilitas jaring internet yang sangat mudah diakses tersebut ternyata membuat Gubernur Banten Hj Ratu Atut Chosiyah merasa dipusingkan. Pasalnya, dari empat counter facebook atas namanya tak satupun diakui miliknya. Sementara, sejumlah komentar yang masuk kedalam facebook itu selain banyak kritik dan saran juga tak sedikit yang menghujatnya dan melakukan black campagne terhadapnya baik secara pribadi maupun secara kelembagaan. “Jelas Ibu sangat dirugikan, bagaimana tidak, Ibu tak bisa menjawab berbagai pertanyaan dan kritikan yang disampaikan. Sementara para penanya mungkin beranggapan Gubernur Banten sombong dan lain-lain. Selain itu, ada juga yang isinya menghujat dan menjelek jelekan Banten. Ini tidak bisa dibiarkan, karena akan melahirkan opini yang negative,” ujar Atut, saat dijumpai usai menghadiri Sidang Paripurna DPRD Banten, Selasa (23/6).

Terkait masalah itu, lanjut Atut, pihaknya akan mengkonsultasikannya dengan ahli hukum. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan melakukan langkah-langkah hukum terhadap orang-orang yang tidak bertanggungjawab yang telah membuat Facebook atas nama dirinya. “Didalam Undang-undang nomor 11 tahun 2008 ada sejumlah pasal yang isinya melindungi konsumen. Ini akan dikonsultasikan dulu dengan yang ahli. Hanya yang jelas, tak satupun itu milik Ibu,” jelasnya. Sementara Kepala Biro Humas Provinsi Banten Nandy Mulya dalam siaran pers, Selasa (22/6), menegaskan bahwa counter facebook atas nama Ratu Atut Chosiyah bukan milik Gubernur Banten baik secara pribadi maupun kelembagaan. “Ibu (Gubernur) tidak bisa mengaksesnya, karena paswordnya saja beliau tidak tahu. Jadi secara resmi belum ada,” katanya. Akan tetapi, lanjut Nandy, tidak menutup kemungkinan caounter facebook resmi maupun formal untuk menjawab setiap pertanyaan maupun kritik dari masyarakat akan disiapkan.

“Yang menanganinya adalah unit kerja yang menangani pengelolaan informasi dan system jaringan teknologi komunikasi, yakni Biro Humas dan Dishubkominfo,” jelasnya. Untuk diketahui ada empat counter facebook atasnama Ratu Atut Chosiyah yang bisa dengan mudah diakses diinternet. Dari keempat caounter facebook itu diantaranya terdapat foto status yang menggunakan pakaian kebesaran PDUB (Pakaian Dinas Upacara Besar) seragam putih lengkap dengan topinya. Selain itu ada juga yang statusnya mengenakan pakaian dinas harian (PDH) dan foto status bersama suami dan keluarga serta foto status Gubernur yang tidak mengenakan jilbab. (yus)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: