Komisi B DPRD Lebak Panggil Manajemen RSUD Dr Adjidarmo

RANGKASBITUNG – (Kamis (9/7), Komisi B DPRD Lebak akan memanggil manajemen RSUD Dr Adjidarmo, terkait kenaikan tarif dan keluhan dari masyarakat Lebak terhadap pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Adjidarmo, Rangkasbitung.

Anggota Komisi B Wawan Gunawan membenarkan bila pihaknya melakukan pemanggilan terhadap manajemen RSUD Adjidarmo.

“Sebenarnya kami sudah menemui salah satu Wakil Direktur RSUD Dr Adjiodarmo (drg Meutia-red) di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu. Namun karena masih membutuhkan penjelasan yang lebih detil lagi, dipandang perlu seluruh pimpinan di RSUD Adjidarmo kita panggil untuk melakukan klarifikasi secara resmi,” kata Wawan, kemarin.

Klarifikasi yang dibutuhkan Komisi B, lanjut Wawan, tidak sebatas perihal kenaikan tarif yang dilakukan sebelum peraturan daerah (perda)-nya ditetapkan, melainkan ada hal lain yang dinilainya lebih penting untuk diklarifikasi. Yaitu soal beberapa keluhan dari masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit milik pemerintah daerah ini.

“Kami akan mempertanyakan kenapa pelayanan rumah sakit milik pemerintah daerah ini selalu dikeluhkan masyarakat. Dan apakah pihak manajemen dapat membenahinya agar keluhan-keluhan itu tidak lagi terjadi,” tambah Wawan.

Ketua Komisi B DPRD Lebak Hezi Fauzu Zebua yang berhasil dihubungi menjelaskan, dalam pemanggilan terhadap manajemen RSUD Adjidarmo, wajib dihadiri Direktur Adjidarmo drg Indra Lukmana.

“Kami berharap, dalam pemanggilan ini direktur Adjidarmo tidak mewakilkan kepada bawahannya. Sebab yang kami harapkan, seluruh unsur pimpinan termasuk direktur harus hadir untuk melakukan klarifikasi kepada kami,” tukas Hezi. (yus)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: