PLN Siaga Satu Jelang Pilpres

SERANG – Manager PLN Area Pelayanan Jaringan (APJ) Banten Utara Setiabudi Suhud Surya Adjie mengungkapkan, pihaknya siaga satu menghadapi pemilihan presiden yang akan digelar besok (hari ini Rabu 8/7 -red).

“Pemeliharaan jaringan dan gardu, piket ditambah dua kali lipat, kemudian juga pejabat tidak boleh meninggalkan daerah kerjanya,” kata Setiabudi, kemarin siang.

Pihaknya juga lanjut Setiabudi meningkatkan koordinasi antar kantor PLN di wilayah Banten Utara. “Kami juga terus melakukan koordinasi dengan petugas keamanan,” ujarnya.

Sementara itu, Humas PLN APJ Banten Utara Muharman Sismanto mengatakan, pihaknya telah menyiagakan genset untuk seluruh kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang ada di wilayah kerjanya. “Tenaga gensetnya berbeda-beda. Ada yang 125 kva, ada juga yang 160 kva. Untuk KPU Provinsi, kami menyediakan genset yang 160 kva,” kata Sismanto.

Sismanto sendiri dalam kesempatan tersebut menjamin kelangsungan aliran listrik bagi masyarakat selama pilpres. “Sejauh ini aman selama tidak ada sesuatu yang diinginkan seperti bencana alam. Pengawasan ketat dilakukan H -5 pilpres sampai nanti pilpres selesai. Saat ini  ada 25 orang yang bertugas 24 jam penuh,” ujarnya. (yus)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: