Kondisi Keamanan Kota Cilegon saat Pilpres

Cilegon, 8/7 – Situasi keamanan di wilayah hukum Banten selama masa pemungutan suara pemilihan presiden sangat kondusif, selain itu partisipasi masyarakat sangat baik.Tidak ada hambatan ganguan keamanan dan ketertiban masyarakat  selama pelaksanaan pilpres di wilayah Provinsi Banten.
     “Secara keseluruhan petugas sugah berada pada posisi titik pelayanan masing masing, baik itu di tempat pemungutan suara maupun sekitarnya,” kata ketua tim supervisi Mabes Polri Brigadir Jendral (Brigjen) Boedi M  saat melakukan pemantauan keamanan pilpres di Cilegon, Rabu 08-07-09.
     Dikatakan Boedi untuk pengamanan di beberapa wilayah pemungutan suara terjauh di Banten seperti wilayah Lebak  Selatan dan Pulau Tunda, Pulau Panjang serta Pulau Sanghyang sudah di siapkan secara matang.
     “Sampai saat ini dari laporan yang kami terima dari seluruh TPS di wilayah Banten dalam kondisi aman dan lancar,” kata Boedi.
     Menurut dia dari laporan di beberapa TPS ada pemilihnya yang tidak hadir, hal itu disebabkan kesibukan para pemilih.
     Dalam pemantauan keamanan tim supervisi Mabes Polri di wilayah Cilegon, tim supervisi didampingi tim dari Polres Cilegon mendatangi TPS 19 yang berada di Kampung Sukajadi  rt 02 rw 02 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon.
     Di TPS tersebut terdapat 122 surat suara sisa atau tidak dipergunakan oleh pemilih yang tidak datang untuk memberikan hak suaranya.Jumlah pemilih yang tercatat di daftar pemilih tetap di TPS 19 sebanyak 446 pemilih.
     Pantauan di TPS tersebut, menjelang waktu pemungutan suara berakhir pada pukul 13.00 wib, petugas terpaksa berulang kali melalui pengeras suara menghimbau warga disana yang sudah terdaftar segera memberikan hak pilih dan hak suaranya.
     “Ada beberapa warga pagi tadi yang sudah memberikan surat panggilannya, tapi sampai waktu pemilihan malah gak datang,” kata Asep warga setempat.
     Dari data di TPS tersebut ada empat pemilih yang tidak terdaftar di DPT, melakukan pemilihan dengan menggunakan kartu tanda penduduk disertai kartu keluarga setempat.(poe)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: